Pj Bupati : Apel Gabungan yang dilaksanakan ini dalam rangka tingkatkan etos kerja

By deliklapan.com - Jumat, 17 November 2023 | 07:24 WIB | 292 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) setiap tanggal 17 setiap bulan melaksanakan kegiatan apel gabungan dihalaman kantor bupati setempat. Dan pada Jumat (17/11/2023) leading sektor apel gabungan Dinas Kesehatan Barito Utara.

Pada apel gabungan ini dirangkai dengan Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tahun 2023 dan bertindak sebagai inspektur apel Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis dan dihadiri Plt Sekda Jufriansyah, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis saat menyampaikan amanatnya mengatakan bahwa apel yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan, ini merupakan kegiatan rutinitas dalam rangka meningkatkan etos kerja dan disiplin sebagai wujud pengabdian dan tanggung jawab kita dalam melaksanakan tugas sehari hari dan yang terlebih penting adalah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar PNS/ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Dikatakan Pj Bupati, mengutip dari amanat Menteri Kesehatan RI pada Peringatan HKN ke 59 tahun 2023 yang mengangkat tema Semangat Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju.

Dimana kata dia dalam tema HKN tahun 2023 tersebut ada 6 (enam) poin daripada pilar transformasi yang meliputi, pertama tranformasi layanan primer, pelayanan primer harus memberikan akses layanan kesehatan dasar kepada seluruh masyarakat.

Kedua, transformasi layanan rujukan, penguatan pelayanan kesehatan rujukan dilakukan melalui pemenuhan infrastruktur, sdm, sarana prasarana, dari yang susah menjadi mudah.
Ketiga, transformasi sistem ketahanan kesehatan, penguatan ketahanan kefarmasian dan alat kesehatan harus dilakukan mulai dari rantai pasok di hulu hingga hilir.

Keempat, trasnformasi pembiayaan kesehatan, pemerintah pusat berupaya terus untuk mewujudkan pembiayaan kesehatan yang adil, efektif dan efisien.

Kelima, transformasi SDM kesehatan, secara khusus pemerintah sedang mengakselerasi produksi dan pemerataan jumlah dokter spesialis, pemerintah pusat berpesan untuk mendorong putra dan putri daerah untuk mengejar beasiswa pendidikan kesehatan.

Dan keenam, transformasi teknologi kesehatan, dari sistem informasi yang terfragmentasi menjadi terintegrasi, dari teknologi kesehatan yang tertinggal menjadi terdepan.

Selanjutnya kata Pj bupati Muhlis terkait arahan dari pemerintah pusat, akan menindaklanjuti arahan pemerintah pusat perihal kemajuan kesehatan di Kabupaten Barito Utara, Pemerintah Daerah Barito Utara bersama dengan DPRD Kabupaten Barito Utara, tim anggaran dan perencanaan serta semua pihak terkait, berkomitmen untuk memajukan dan percepatan transformasi kesehatan.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 19, 2024

Dinas Perkimtan Rapat Persiapan Malam Hiburan Rakyat Sambut Hari jadi ke 74 Kabupaten Barut

Muara Teweh – Pada tahun 2024 ini, Kepala Dinas Perumahan,…

Jul 19, 2024

Pemkab Sampaikan Jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) sampaikan…

Jul 18, 2024

Fraksi PKB Sampaikan Dua Pertanyaan Terhadap Pelaksanaan APBD 2023

Muara Teweh – Pada rapat paripurna II DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi ARKS Apresiasi Capaian Opini WTP ke 10 Kalinya dan agar tetap dipertahankan

Muara Teweh – Juru bicara Fraksi Gabungan ARKS DPRD Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi Gerindra Apresiasi Atas Tercapainya Opini WTP ke 10 kalinya

Muara Teweh – Fraksi Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra) mengapresiasi atas…

Jul 18, 2024

Fraksi PPP Siap Membahas Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…