PT Pamapersada Distrik BEKB Terima Penghargaan CSR & PDB Awards 2023

By deliklapan.com - Kamis, 2 Februari 2023 | 10:13 WIB | 382 Views

Barito Utara – PT Pamapersada Nusantara Distrik Bharinto Ekatama Biangan (BEKB) menerima penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Award 2023 dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang mengangkat tema Pemberdayaan Koperasi Binaan sebagai Pengembang Kelompok Tani Pedesaan untuk Peningkatan Ketahanan Pangan.

Penghargaan tersebut diserahkan bertepatan dengan perayaan hari BumDesa di Hotel Agro, Teluk Bakau Bintan, Kepulauan Riau, Rabu (1/2/2023).

Hal ini menjadi salah satu penggerak semangat bagi perusahaan untuk terus memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat sekitar sehingga mampu mengangkat perekonomian daerah melalui lembaga-lembaga tingkat desa yang nantinya bisa mencapai ke taraf nasional bahkan internasional.

Dalam sarasehan bersama, Menteri Desa Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar menjelaskan, hal yang paling menjadi penegasan dari Bapak Presiden untuk pembangunan desa ada 2 hal yakni pertumbuhan ekonomi dan pengembangan SDM.

“Sehingga diharapkan kepada Desa di seluruh Indonesia dapat mengembangkan program-program yang sebenarnya cukup sederhana saja selagi memang mengakomodir kepentingan perkembangan desa dan 2 hal tersebut,” kata Perwakilan dari PT Pamapersada Nusantara, Arif Setyo Nugroho selaku Section Head CSR mengutip sambutan Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar.

Menurut Arif, Program CSR saat ini harus terus mengikuti perkembangan jaman dan harus sevisi dengan tujuan dari negara kita yakni kesejahteraan bersama.

Salah satu pilar program kita yakni IGA (Income Generate Activity), mewajibkan PT PAMA di setiap site untuk dapat mengembangkan potensi perekonomian di setiap daerah binaan sehingga mampu meningkatkan pendapatan dari masyarakat dengan pola pikir kreatif, pantang menyerah, dan tidak takut untuk berpikir out of the box.

“Sehingga mampu melahirkan produk-produk yang menarik dan secara tidak langsung mampu meningkatkan kualitas SDM yang ada di desa” ungkapnya. (ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jun 22, 2024

Pemkab Diminta Perhatikan Kebutuhan Fasilitasi di Sangar Tarian

MUARA TEWEH- Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini…

Jun 21, 2024

50 Peserta Ikuti Sosialisasi dan Promosi serta Pelatihan Pengoperasian SI BAGA

Muara Teweh – Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Daerah Kabupaten Barito…

Jun 21, 2024

BPPD Barut Sosialisasi dan Promosi serta Pelatihan Pengoperasian SI BAGA

Muara Teweh – Setelah melaksanakan launcing Sistem Inovasi Barito Utara…

Jun 20, 2024

Pj Bupati Muhlis Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kecamatan Montallat

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meninjau…

Jun 20, 2024

Pj Bupati Barut Muhlis Launching Aplikasi SI BAGA

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melaksanakan…

Jun 20, 2024

Gunakan Anggaran Desa Untuk Kemajuan Pembangunan Desa

Muara Teweh– Harus menjadi perhatian seluruh aparatur dan kepala desa…