Begini Manfaat Internet Sebagai Media Edukasi dan Bisnis, Simak!

By deliklapan.com - Jumat, 17 Juni 2022 | 10:16 WIB | 165 Views

Perkembangan era digital dan teknologi yang begitu pesat di Indonesia hingga berhasil menawarkan keuntungan bagi masyarakat.

Selain kemudahan dalam berbagi data dan informasi, era digital yang kait huhungannya dengan internet ini juga dapat memberikan peluang bagi para pengguna untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.  

Anggota Komisi 1 DPR RI, Alimin Abdullah memaparkan, dunia teknologi dapat memberikan banyak manfaat. Namun hal itu hanya dapst diraih jika para pengguna dapat menggunakannya dengan benar dan baik. 

“Tergantung bagimana kita memanfaatkannya selaku pengguna internte yang aktif. Salah satu dari manfaat internet, yaitu terdpapatnya media sosial, media sosial sangat mempermudah kehidupan kita pada zaman sekarang ini,” ungkap Alimin dalam Webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk “Manfaat Internet sebagai Media Edukasi dan Bisnis” yang berlangsung pada Kamis (16/6/2022). 

Melalui internet, masyarakat sangat mudah sekali untuk memperoleh segala informasi yang diinginkan. Bahkan, dunia maya tersebut, juga dapat dimanfaatkan sebagai media untuk berbisnis.   

“Sangat besar kemungkinan bagi kita untuk memanfaatkan media sosial pada ruang internet untuk menjangkau pasar global,” tuturnya. 

Senada dengannya, CEO LensAbranding, Syawal Fansuri menuturkan, untuk memanfaatkan internet sebagai media berbisnis masyarakat wajib untuk mengasah diri dalam berinovasi. 

“Inovasi digitalisasi merupakan suatu keharusan. Digitalisasi bisa menjadi pembunuh yang sangat mematikan, namun digitalisasi juga bisa menjadi yang sangat menguntungkan. Semua tergantung siapa dan bagaimana penggunaannya,” terangnya.

Saat ini, di ruang digital terdapat banyak sekali pejual meskipun banyak juga pembeli. Penjual dan pembeli yang terdapat pada ruang digital hampir semuanya memahami harga pasar. 

“Untuk itu diperlukan strategi yang efektif pada ruang digital. Pada ruang digital juga terdapat produk yang ditawarkan sama, oleh karena itu terdapat saling banting harga merupakan hal yang lumrah pada ruang digital. Terdapat pula oknum yang kurang inovasi dalam menciptakan produk, mereka sering kali meniru atau menciplak produk yang ditawarkan oleh pihak tertentu,” tuturnya. 

Melalui ruang digital ini, setiap pelaku usaha mampu memperluas pasarnya masing-masing. Mengingat, dunia maya hampir tanpa batasan ruang.

sumber : https://wartaekonomi.co.id/read422548/begini-manfaat-internet-sebagai-media-edukasi-dan-bisnis-simak

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jun 22, 2024

Pemkab Diminta Perhatikan Kebutuhan Fasilitasi di Sangar Tarian

MUARA TEWEH- Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini…

Jun 21, 2024

50 Peserta Ikuti Sosialisasi dan Promosi serta Pelatihan Pengoperasian SI BAGA

Muara Teweh – Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Daerah Kabupaten Barito…

Jun 21, 2024

BPPD Barut Sosialisasi dan Promosi serta Pelatihan Pengoperasian SI BAGA

Muara Teweh – Setelah melaksanakan launcing Sistem Inovasi Barito Utara…

Jun 20, 2024

Pj Bupati Muhlis Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kecamatan Montallat

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meninjau…

Jun 20, 2024

Pj Bupati Barut Muhlis Launching Aplikasi SI BAGA

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melaksanakan…

Jun 20, 2024

Gunakan Anggaran Desa Untuk Kemajuan Pembangunan Desa

Muara Teweh– Harus menjadi perhatian seluruh aparatur dan kepala desa…