Pemdes Sampirang I Bagikan 55.000 Ekor Bibit Ikan Lele

By deliklapan.com - Sabtu, 16 Juli 2022 | 09:57 WIB | 759 Views

Muara Teweh- Pemerintah Desa (Pemdes) Sampirang I Kecamatan Teweh Timur membagikan 55.000 ekor bibit ikan lele kepada 55 rumah tangga di Desa Sampirang I. Pembagian 55.000 ekor bibit ikan lele ini merupakan bagian dari Program Ketahanan Pangan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Angaran 2022.

Selain memberikan bibit ikan lele, Pemdes Sampirang I juga memberikan bantuan kepada warga berupa fasilitasi pemeliharaan/ budidaya ikan lele tersebut yaitu berupa papan serta terpal untuk pembuatan kolam, dan juga bantuan pakan ikannya.

Pemdes Sampirang I berharap dengan adanya Program Ketahanan Pangan ini, warga masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan belakang atau samping rumah untuk belajar budidaya ikan lele tersebut, yang nantinya bisa untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga maupun dapat dijual sebagai tambahan pendapatan keluarga.

Sebelumnya Pemdes Sampirang I juga telah mengundang pihak dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Barito Utara untuk memberikan Penyuluhan terkait tatacara budidaya ikan lele dengan menggunakan media kolam terpal, ini menunjukan adanya keseriusan Pemdes Sampirang I untuk melaksanakan Program Ketahanan Pangan sesuai anjuran dan arahan dari Pemerintah Pusat.

Pj. Kepala Desa Sampirang I, Abdul Mutolib, SE didampingi Sekdes Sampirang I, Boldianto mengatakan bahwa pembagian 55.000 ekor bibit ikan lele merupakan kesepakatan warga untuk melaksanakan Program Ketahanan Pangan, dan berharap pemeliharaan ikan lele ini tidak cukup hanya sekali panen saja, akan tetapi supaya berkelanjutan, agar masyarakat Desa Sampirang I dapat berkembang dan dikenal sebagai desa pembudidaya / penghasil ikan lele.(Gep)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jun 22, 2024

Pemkab Diminta Perhatikan Kebutuhan Fasilitasi di Sangar Tarian

MUARA TEWEH- Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini…

Jun 21, 2024

50 Peserta Ikuti Sosialisasi dan Promosi serta Pelatihan Pengoperasian SI BAGA

Muara Teweh – Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Daerah Kabupaten Barito…

Jun 21, 2024

BPPD Barut Sosialisasi dan Promosi serta Pelatihan Pengoperasian SI BAGA

Muara Teweh – Setelah melaksanakan launcing Sistem Inovasi Barito Utara…

Jun 20, 2024

Pj Bupati Muhlis Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kecamatan Montallat

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meninjau…

Jun 20, 2024

Pj Bupati Barut Muhlis Launching Aplikasi SI BAGA

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melaksanakan…

Jun 20, 2024

Gunakan Anggaran Desa Untuk Kemajuan Pembangunan Desa

Muara Teweh– Harus menjadi perhatian seluruh aparatur dan kepala desa…