Empat Siswa Siswi Madrasah di Barito Utara Wakili Kalteng Ikuti KSM tingkat Nasional di Kendari

By deliklapan.com - Jumat, 1 September 2023 | 06:44 WIB | 269 Views

Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara (Barut) menjadi juara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 beberapa waktu lalu. Dimana pada KSM tersebut ditetapkan setelah ada empat siswa siswi madrasah dari Kabupaten Barito Utara yang meraih juara I pada KSM tingkat provinsi pada Agustus 2023 lalu secara daring.

Trofi dan piagam penghargaan juara umum diserahkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah (Kanwil Kemenag Prov Kalteng) H Noor Fahmi kepada Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Barito Utara di aula Kanwil Kemenag Kalteng, Jumat (1/9/2023).

Kakanwil Kemenag Kalteng H Noor Fahmi mengalungkan medali dan menyerahkan piagam kepada siswa siswi madrasah jenjang Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah yang meraih juara I sampai III KSM Provinsi Kalteng, yang dilanjutkan oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalteng.

Kakanwil H Noor Fahmi juga menyampaian ucapan selamat kepada para juara dan kepada Kabupaten Barito Utara sebagai juara umum pada KSM tingkat Provinsi Kalteng tahun 2023.

“Semoga mampu bersaing dengan siswa siswi provinsi lain dan meraih juara di KSM tingkat nasional,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Barito Utara H Abdul Majid Rahimi saat menerima trophy juara umum KSM mengatakan sangat bangga atas prestasi yang diraih siswa siswi madrasah Kabupaten Barito Utara.

“Diharapakan kepada siswa siswi madrasah yang mewakili Kalteng di tingkat Nasional di Kendari meraih yang terbaik dan dapat membawa nama Provinsi Kalimantan Tengah dan khususnya Kabupaten Barito Utara serta nama baik madrasah,” kata H Abdul Majid Rahimi.

Abdul Rahimi juga mengatakan bahwa ke empat siswa siswi Madrasah dari Kabupaten Barito Utara bertolak ke Kendari Sulawesi Tenggara pada Sabtu (2/9/2023).

Ke empat siswa siswi Madrasah yaitu tiga dari MTsN Barito Utara atas nama Maulida Yasmin Nurinnajmi Mapel 1 KMS bidang IPS Terpadu Terintegarsi, Lintang Maylaffayza Aulia juara, 1 KSM Mapel IPA Terpadu Terintegarsi dan Salwa Zalianti, juara 1 KSM Mapel Matematika Terpadu Terintegarsi. Dan siswi MAN atas nama Syifa Byandra Larasati juara 1 KSM Mapel Biologi.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jun 17, 2024

Pj Bupati Muhlis Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Islamic Center

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis beserta…

Jun 17, 2024

Sambut Idul Adha 1445 H Pemkab Barut dan PHBI Gelar Pawai Takbir Keliling dan Mobil Hias

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama Panitia Hari…

Jun 16, 2024

Legislator Minta Perusahaan yang Beroperasi Lengkapi Perijinan

Muara Teweh – Bagi perusahaan atau investor yang akan berinvestasi…

Jun 16, 2024

Jembatan di RT 6 Jalan Keladan, di Lakukan Perbaikan

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pekerjaan…

Jun 16, 2024

Masyarakat di Himbau Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

Muara Teweh – Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah…

Jun 15, 2024

Pendidikan Kunci Keberhasilan Suatu Bangsa

Muara Teweh – Ketua Komisi II DPRD Barito Utara, Karianto…