Memasuki Tahun Politik, Ini Kata Legislator Barut

By deliklapan.com - Rabu, 1 November 2023 | 07:54 WIB | 394 Views

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Riza Faisal kembali mengingatkan kepada warga masyarakat, agar dalam masa-masa tahun politik seperti sekarang ini, lebih berhati-hati ketika menggunakan media sosial.

Menurutnya, tidak sedikit warga masyarakat yang terkena dampak hukum akibat kurangnya pengetahuan terkait informasi yang bisa saja merupakan informasi hoax atau tidak terbukti kebenarannya sehingga menimbulkan dampak negatif.

“Terutama dalam Bermedsos baik itu Facebook, Ig, Twitter dan media sosial lainnya, apalagi menyangkut informasi yang merugikan pihak lain, hal seperti ini dapat menimbulkan dampak hukum, karena ada Undang-undang ITE yang siap mengawal hal tersebut,” ungkapnya.

Disisi lain dia juga menjelaskan, selama ini tim siber Polri juga terus meningkatkan pengawasan terhadap para pelaku penggunaan media sosial. Artinya sebagai bentuk implementasi dari peraturan jajaran kepolisian sudah satu langkah kedepan dalam meningkatkan kinerja serta pengawasan.

“Polri juga kami lihat sudah sejak lama menerapkan sistem siber ini, kami berharap warga masyarakat kita khususnya di Barito Utara lebih hati-hati, jangan sembarangan posting berita-berita yang belum tentu akurat atau benar, hal seperti ini akan menimbulkan dampak hukum,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia juga meminta agar dalam masa-masa meningkatnya suhu politik saat ini, masyarakat tidak menggunakan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

“Misalnya memposting informasi hoax, ini sudah pelanggaran hukum, kalau bisa setiap informasi yang kita dapatkan di saring dicari tahu kebenarannya melalui orang-orang yang berkompeten di bidang tersebut,” tutupnya. (Ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 18, 2024

Fraksi PKB Sampaikan Dua Pertanyaan Terhadap Pelaksanaan APBD 2023

Muara Teweh – Pada rapat paripurna II DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi ARKS Apresiasi Capaian Opini WTP ke 10 Kalinya dan agar tetap dipertahankan

Muara Teweh – Juru bicara Fraksi Gabungan ARKS DPRD Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi Gerindra Apresiasi Atas Tercapainya Opini WTP ke 10 kalinya

Muara Teweh – Fraksi Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra) mengapresiasi atas…

Jul 18, 2024

Fraksi PPP Siap Membahas Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…

Jul 18, 2024

Fraksi Demokrat Menerima dan Siap Membahas

Muara Teweh – Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Perolehan Opini WTP ke 10 Kalinya Salah Satu Bentuk Sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif

Muara Teweh – Pada pemandangan umum Fraksi PDIP DPRD Kabupaten…