RSUD Muara Teweh Terima Sertifikat FKRTL dari Kedeputian Wilayah Tahun 2023

By deliklapan.com - Jumat, 10 November 2023 | 02:38 WIB | 377 Views

Muara Teweh – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara menerima Sertifikat Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) Berkomitmen JKN Kategori RS Kelas C Tingkat Kedeputian Wilayah Tahun 2023.

Penyerahan sertifikat FKRTL Berkomitmen JKN Kategori RS Kelas C Tingkat Kedeputian Wilayah Tahun 2023 ini diserahkan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Muara Teweh Achmad Zainuddin kepada Direktur RSUD Muara Teweh dr Tiur Maida yang disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Pariadi, dan pejabat RSUD Muara Teweh lainnya pada Senin 6 November 2023 lalu.

Direktur RSUD Muara teweh dr Tiur Maida melalui Kepala Bidang Pelayanan Medik HM Arsyad mengatakan lomba penilaian FKRTL tersebut dilaksanakan pada bulan September 2023 yang lalu. RSUD Muara Teweh mewakili 4 (empat) Rumah Sakit yang ada di DAS Barito.

“Dan yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah, RSUD Muara Teweh yang masuk dan mewakili Kalteng ditingkat Kedeputian di Balikpapan. Kedeputian atau Regional wilayah VIII ini meliputi Kalteng, Kalsel, Kaltim dan Kaltara,” kata dia, Jumat (10/11/2023) diruang kerja.

Dikatakannya, ada tiga RSUD dalam kegiatan lomba tersebut mewakili Kedeputian wilayah VIII Balikpapan ke tingkat Nasional yaitu RSUD Muara Teweh Kalteng, RSUD Damanhuri Barabai Kalsel dan RSUD Samarinda. Namun ditingkat nasional ketiga RSUD tersebut tidak mendapatkan juara.

“Dan pada intinya, RSUD Muara Teweh berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap pasien tanpa ada membedakan kelas perawatan,” kata HM Arsyad.

Sementara, Direktur RSUD Muara Teweh, dr Tiur Maida mengatakan setelah meyerahkan Sertifikat FKRTL Berkomitmen JKN Kategori RS Kelas C Tingkat Kedeputian Wilayah Tahun 2023 dari Deputi Direksi Wilayah VIII Balikpapan M Iqbal Anas Ma’ruf.

Usai menyerahkan sertifikat FKRTL tersebut Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Pariadi dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Barito Utara Achmad Zainuddin bersama tim melakukan kunjungan langsung kebeberapa ruangan di RSUD Muara Teweh.

Kadis Kesehatan dan Kepala BPJS Kesehatan mengunjungi pasien RM, ruang IGD, ruang perawatan. Dari komunikasi langsung dengan para pasien yang ada di RSUD, pasien maupun pihak keluarga pasien memberikan apresiasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit.

“Pasien dan keluarga pasien yang dirawat di RSUD Muara Teweh memberikan apresiasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh RSUD Muara Teweh. Pelayanan sangat baik dan cepat,” kata dr Tiur Maida.

Ia juga mengatakan pasien RM tidak perlu membawa foto copy apaun sebagai syarat mendaftar di RM, dan cukup dengan memberikan Nomor Induk Kependudukan (NIK).(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jun 21, 2024

50 Peserta Ikuti Sosialisasi dan Promosi serta Pelatihan Pengoperasian SI BAGA

Muara Teweh – Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Daerah Kabupaten Barito…

Jun 21, 2024

BPPD Barut Sosialisasi dan Promosi serta Pelatihan Pengoperasian SI BAGA

Muara Teweh – Setelah melaksanakan launcing Sistem Inovasi Barito Utara…

Jun 20, 2024

Pj Bupati Muhlis Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kecamatan Montallat

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meninjau…

Jun 20, 2024

Pj Bupati Barut Muhlis Launching Aplikasi SI BAGA

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melaksanakan…

Jun 20, 2024

Gunakan Anggaran Desa Untuk Kemajuan Pembangunan Desa

Muara Teweh– Harus menjadi perhatian seluruh aparatur dan kepala desa…

Jun 19, 2024

Dinas Pertanian Barut Tanam Cabe Besar Bersama Poktan Rindu Alam Desa Bayas

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui…