Lima Sasaran Kasus Stunting yang segera mendapatkan penanganan

By deliklapan.com - Senin, 18 September 2023 | 09:42 WIB | 271 Views

Muara Teweh – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Barito Utara (Disdalduk KB dan P3A Barut) Silas Patiung mengatakan dalam kegiatan Rembuk Stunting bertujuan untuk menemukan adanya indikasi kasus Stunting yang dapat terjadi di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“5 sasaran kasus stanting ini antara lain, calon pengantin, Ibu Hamil, Ibu pasca melahirkan (Ibu Nifas), Bayi dibawah umur dua tahun (BADUTA) dan Bayi dibawah lima tahun (BALITA) dan agar dapat segera mendapatkan penanganan dari Tim Pakar dan membangun koordinasi, sinergitas dan komitmen bersama lintas sektor dalam upaya pencegahan dan penanganan Stunting di Kabupaten Barito Utara,” kata Silas pada acara rembuk stunting di aula BappedaLitbang, Senin (18/9/2023).

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut diikuti peserta dari anggota Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Barito Utara dan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Kecamatan serta Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Desa/Kelurahan, dengan total keseluruhan peserta berjumlah 100 orang.

Dalam kegiatan ini jelas Silas, narasumber yaitu Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Kandungan, Dokter Spesialis Gizi dan Psikolog.

Lebih lanjut Silas Patiung dalam rembuk stunting ini hasil diharapkan dengan terlaksananya Rembuk Stunting yaitu dapat terbangunnya koordinasi, sinergitas dan komitmen bersama lintas sector dalam upaya pencegahan dan percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Barito Utara.

Dan mendapatkan rekomendasi tindak lanjut dari Tim Pakar dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Barito Utara. “Sehingga nantinya diharapkan angka prevalensi stunting di wilayah Kabupaten Barito Utara dapat menurun dan pada akhirnya tidak ditemukannya kasus stunting (Zero stunting) atau bebas stunting di Kabupaten Barito Utara,” kata Silas Patiung.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 18, 2024

Fraksi PKB Sampaikan Dua Pertanyaan Terhadap Pelaksanaan APBD 2023

Muara Teweh – Pada rapat paripurna II DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi ARKS Apresiasi Capaian Opini WTP ke 10 Kalinya dan agar tetap dipertahankan

Muara Teweh – Juru bicara Fraksi Gabungan ARKS DPRD Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi Gerindra Apresiasi Atas Tercapainya Opini WTP ke 10 kalinya

Muara Teweh – Fraksi Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra) mengapresiasi atas…

Jul 18, 2024

Fraksi PPP Siap Membahas Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…

Jul 18, 2024

Fraksi Demokrat Menerima dan Siap Membahas

Muara Teweh – Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Perolehan Opini WTP ke 10 Kalinya Salah Satu Bentuk Sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif

Muara Teweh – Pada pemandangan umum Fraksi PDIP DPRD Kabupaten…