Kecamatan Teweh Tengah Sampaikan 257 Usulan pada Musrenbang RKPD

By deliklapan.com - Senin, 4 Maret 2024 | 08:50 WIB | 385 Views

Muara Teweh – Pada pelaksanaan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Teweh Tengah, Camat Teweh Tengah Jati Prayogo menyampaikan 257 usulan kepada pemerintah Kabupaten Barito Utara, di aula Kecamatan Teweh Tengah, Senin (4/3/2024).

Camat Teweh Tengah Jati Prayogo mengatakan amanah yang digariskan oleh UU itu tetap dilaksanakan dan telah berhasil merumuskan program-program baik yang sudah dituangkan dalam RKPDes maupun program usulan yang kemudian akan kita bahas bersama di dalam pelaksanaan Musrenbang Kecamatan hari ini.

“Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan ditingkat Kecamatan Teweh Tengah pada hari ini adalah merupakan kelanjutan dari Musrenbang tingkat desa yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu,” kata Camat Jati Prayogo.

Hal ini kata dia dilaksanakan dalam rangka menjaring semua aspirasi usulan–usulan dan masukan–masukan yang terbuka dan transparan yang disampaikan dari tingkat paling bawah mulai dari tingkat Rt/Rw serta tokoh masyarakat, adat, pemuda dan tokoh agama.

Lebih lanjut Camat mengatakan maksud dilaksanakan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Teweh Tengah adalah untuk menyusun dan merumuskan program kegiatan pembangunan desa/kelurahan tingkat Kecamatan, dengan skala prioritasnya, yang akan digunakan untuk menyempurnakan rancangan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2025 sebagai dasar penyusunan RAPBD Kabupaten Barito Utara Tahun 2025.

Sedangkan kata dia tujuan dilaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan Teweh Tengah adalah untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Teweh Tengah.

Serta membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan Desa dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Teweh Tengah berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah Kabupaten.

Dalam Musrenbang, Kecamatan Teweh Tengah disampaikan usulan dari Kelurahan dan Desa yang ada di wilayah Kecamatan Teweh Tengah dengan jumlah keseluruhan usulan sebanyak 257 usulan.

Adapun usulan tersebut yaitu perbaikan jembatan, perbaikan cor jalan, penambahan ruang kelas, pembangunan tower signal internet, pengadaan listrik, perbaikan DAM, pengadaan bibit kelapa sawit dan coklat dan usulan-usulan lainnya di wilayah desa di Kecamatan Teweh tengah.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 22, 2024

Sambut Hari Jadi ke 74 Barut, Surya Pratama Gelar Yamaha Batara Fun Race 2024

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi…

Jul 22, 2024

Banyak Kemajuan Pembangunan yang telah diraih Pemkab Barut

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan…

Jul 22, 2024

Banyak Capaian yang Sudah Diraih Kabupaten Barito Utara Diusia ke 74 Tahun

Muara Teweh – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan…

Jul 20, 2024

Legislator Barut Mengapresiasi Pelaksnaan Pelatihan LPj APBDes

Muara Teweh – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Utara,…

Jul 19, 2024

Dinas Perkimtan Rapat Persiapan Malam Hiburan Rakyat Sambut Hari jadi ke 74 Kabupaten Barut

Muara Teweh – Pada tahun 2024 ini, Kepala Dinas Perumahan,…

Jul 19, 2024

Pemkab Sampaikan Jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) sampaikan…