Generasi Milenial Mempunyai Lebih Banyak Ke Unggulan

By deliklapan.com - Kamis, 12 Oktober 2023 | 11:58 WIB | 272 Views

Muara Teweh – Generasi millennial mempunyai lebih banyak keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya.

Hal ini di sampaikan mastur saat membuka kegiatan pelatihan Operator Komputer Muda, Kamis (12/10/2023).

Lebih lanjut, Mastur meminta kepada kaum millennial di daerah ini yang masih cukup banyak berstatus pencari kerja atau mau berwirausaha, tingkatkan terus kompetensi pengetahuan, wawasan dan keterampilan.

“Dengan demikian diharapkan dapat cepat dan mudah mendapatkan dan menciptakan pekerjaan, yang tentunya akan berdampak kepada peningkatan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan pokok ekonomi keluarga dan pengurangan atau penurunan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Barito Utara,” kata Mastur.

Lebih lanjut Kadis Nakertranskop UKM menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan yang diselenggarakan pada hari ini, juga merupakan salah satu kegiatan proyek perubahan yang disusun oleh Kepala Disnakertranskop UKM Barito Utara sebagai peserta pelatihan kepemimpinan (PKN) tingkat II Angkatan XXIX BPSDM Kemendagri tahun 2023.

Dengan proyek perubahan yang berjudul “Strategi Peningkatan Kompetensi Dan Produktifitas Tenaga Kerja di Kabupaten Barito Utara, melalui pelatihan yang berbasis kompetensi dan produktifitas serta pemagangan dalam negeri (PDN)”.

Untuk itu katanya lagi dengan dilaksanakannya pelatihan ini diharapkan seluruh peserta pelatihan dapat memiliki kompetensi pengetahuan, wawasan dan keterampilan sehingga dengan kompetensi pengetahuan, wawasan dan keterampilan (skill) yang diperoleh dalam pelatihan, serta diharapkan dapat dijadikan modal SDM untuk mencari pekerjaan dan menciptakan pekerjaan atau berwirausaha.

“Saya berharap kepada para peserta pelatihan untuk tidak hanya berhenti sampai selesainya pelatihan ini saja, tetapi harus selalu terus berusaha untuk meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan kemampuan keterampilan/skillnya secara profesional dan kompetitif disegala bidang selaras dengan perkembangan yang begitu cepat pada saat ini,” kata M Mastur.

Mastur juga mengatakan dalam rangka upaya mewujudkan itu semua, pihaknya sangat mengharapkan adanya jalinan kerjasama, sinergisitas dan kolaborasi dari organisasi perangkat daerah, perusahaan/BUMN/BUMD dan stakeholder terkait lainnya.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jun 21, 2024

50 Peserta Ikuti Sosialisasi dan Promosi serta Pelatihan Pengoperasian SI BAGA

Muara Teweh – Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Daerah Kabupaten Barito…

Jun 21, 2024

BPPD Barut Sosialisasi dan Promosi serta Pelatihan Pengoperasian SI BAGA

Muara Teweh – Setelah melaksanakan launcing Sistem Inovasi Barito Utara…

Jun 20, 2024

Pj Bupati Muhlis Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kecamatan Montallat

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meninjau…

Jun 20, 2024

Pj Bupati Barut Muhlis Launching Aplikasi SI BAGA

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melaksanakan…

Jun 20, 2024

Gunakan Anggaran Desa Untuk Kemajuan Pembangunan Desa

Muara Teweh– Harus menjadi perhatian seluruh aparatur dan kepala desa…

Jun 19, 2024

Dinas Pertanian Barut Tanam Cabe Besar Bersama Poktan Rindu Alam Desa Bayas

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui…