Dinas NakertransKop UKM Buka Pemagangan Dalam Negeri tahun 2024

By deliklapan.com - Kamis, 18 April 2024 | 12:59 WIB | 380 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) setempat kembali membuka pemagangan dalam negeri tahun anggaran 2024.

Kepala Dinas Nakertranskop UKM Barito Utara, M Mastur mengatakan pada tahun ini pihkanya kembali akan melaksanakan pemagangan dalam negeri tahun 2024 dengan beberapa kualifikasi dan jurusan.

Adapun kualifikasi dan jurusan yang diikutkan dalam pemagangan dalam negeri yaitu memiliki skil dasar otomotif (mekanik sarana dan mekanik alat berat), analis kimia diutamakan lulusan minimal D3, administrasi perkantoran diutamakan memiliki sertfikat komputer dasar, operasional lapangan dan crew survey yang diutamakan bisa dilapangan dan untuk lulusan SMK/Sarjana jurusan geologi pertambangan dan teknik komputer dan jaringan.

“Waktu Magang dilaksanakank selama 5 (lima) bulan efektif dengan lokasi magang di dunia usaha di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Kadis Nakertranskop UKM Barito Utara M Mastur, Kamis (18/4/2024).

Dikatakan Mastur tujuan dari pemagangan dalam negeri ini dalam rangka meningkatkan pengalaman, pengetahuan, keterampilan dan kompetensi para peserta magang atau tenaga kerja dalam upaya penciptaan lapangan pekerjaan dan penanggulan pengangguran di wilayah Barito Utara.

Mastur juga menjelaskan bagi warga masyarakat yang ingin mengikuti pemagangan dalam negeri ini bisa memasukan berkas dengan kualifikasi dan jurusan ke Dinas Nakertranskop UKM Barito Utara Jalan Pramuka Muara Teweh, CQ. Bidang Ketenagakerjaan Seksi Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga Kerja pada jam kerja Senin – Kamis pukul 07.00 WIB – 11.00 WIB -14.00 WIB- 15.00 WIB, dan Jumat pada pukul 08.00 WIB – 10.30 WIB – 14.00 WIB – 16.00 WIB.

Untuk syarat mengikuti pemagangan dalam negeri yaitu FC KTP (warga Barito Utara) 3 lembar, FC Ijazah terakhir (Min SLTA/Sederajat) 3 lembar, FC AK1 (aktif) 3 lembar, FC Kartu Vaksin (2/3/Boster) 3 lembar, FC BPJS Kesehatan (aktif) 3 lembar, FC SKCK (aktif) 3 lembar.

Kemudian FC Surat Keterangan Sehat Terbaru (Puskesmas/Dokter) 3 lembar, Pas Foto 3×4 Berwarna 3 lembar, Laki-Laki/Perempauan Min usia 18-35 tahun, belum pernah menikah/lajang/duda/janda, mengisi formulir pendaftaran yang disediakan Dinas , materai 10.000 tiga lembar dan belum pernah mengikuti kegiatan pemagangan di Disnakertranskop UKM.

“Penerimaan berkas pada tanggal 17 April 2024 sampai tanggal 26 April 2024. Berkas dimasukan dalam Map dengan ketentuan didepan map dituliskan Nama, No WA aktif dan jurusan yang dipilih,” kata Kadis Nakertranskop UKM.

Sedangkan untuk jurusan Adminstrasi perkantoran Map merah, Mekanik Sarana/Alat Berat menggunakan Map Biru, Helper Mekanik Map Kuning, Crew Survey Map Hijau,Kimia Analis Map Merah Muda, Operasional Lapangan Map Merah, Geologi Pertambangan Map Biru, Komputer dan Jaringan Map Kuning.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 18, 2024

Fraksi PKB Sampaikan Dua Pertanyaan Terhadap Pelaksanaan APBD 2023

Muara Teweh – Pada rapat paripurna II DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi ARKS Apresiasi Capaian Opini WTP ke 10 Kalinya dan agar tetap dipertahankan

Muara Teweh – Juru bicara Fraksi Gabungan ARKS DPRD Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi Gerindra Apresiasi Atas Tercapainya Opini WTP ke 10 kalinya

Muara Teweh – Fraksi Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra) mengapresiasi atas…

Jul 18, 2024

Fraksi PPP Siap Membahas Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…

Jul 18, 2024

Fraksi Demokrat Menerima dan Siap Membahas

Muara Teweh – Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Perolehan Opini WTP ke 10 Kalinya Salah Satu Bentuk Sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif

Muara Teweh – Pada pemandangan umum Fraksi PDIP DPRD Kabupaten…