Bupati Resmikan Kantin Sehat Sekaligus HUT ke 49 SMPN 1 Muara Teweh

By deliklapan.com - Rabu, 20 September 2023 | 07:46 WIB | 270 Views

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah meresmikan Kantin Sehat sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 49 SMPN 1 Muara Teweh, Rabu (20/9/2023).

Dalamkegiatan itu dihadiri Wakil Bupati, Ketua dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, staf ahli dan asisten sekda, kepala perangkat daerah, Camat Teweh Tengah, pimpinan instansi vertikal, BUMN, BUMD, pimpinan perbankan, pimpinan perusahaan, Komisaris Utama PT Mitra Barito, Kepala SMPN 1 Muara Teweh dan undangan lainnya;

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 49 SMPN 1 Muara Teweh, semoga memasuki usia ini, pelayanan pendidikan yang diberikan pihak civitas akademika SMPN 1 Muara Teweh semakin baik dan selalu mengedepankan inovasi dalam dunia pendidikan, serta yang tidak kalah penting adalah pendidikan ilmu budi pekerti yang baik guna membentuk karakter dan akhklak mulia para siswa-siswi,” kata Bupati H Nadalsyah dala,m sambutannya.

Bupati juga menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara mengucapkan selamat dan sukses nantinya peresmian Kantin Sehat SMPN 1 Muara Teweh.

“Semoga dengan diresmikannya Kantin Sehat SMPN 1 Muara Teweh nantinya menjadikan salah satu asupan gizi bagi para siswa-siswi, karena kantin sehat akan menyajikan jajanan serta menu jualan dengan gizi yang tercukupi yaitu empat sehat lima sempurna,” kata bupati.

Pada kesempatan itu juga Bupati H Nadalsyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komisaris Utama PT Mitra Barito atas sumbangsihnya yang sangat luar biasa sehingga bangunan Kantin Sehat SMPN 1 Muara Teweh ini dapat selesai terbangun.

“Bangunan kantin sehat ini murni sumbangan dari Komisaris Utama PT Mitra Barito yakni Saudara Akhmad Gunadi, SE BA. Saya berharap kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Muara Teweh beserta jajarannya, para siswa-siswi agar bersama-sama kita menjaga bersama kebersihan serta keindahan fasilitas kantin sehat ini, sehingga kantin sehat ini dapat kita manfaatkan penggunaannya dalam jangka waktu yang panjang serta generasi-generasi penerus selanjutnya,” ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati H Nadalsyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan DPRD Kabupaten Barito Utara dan semua pihak yang telah membantu pembangunan beberapa bangunan kelas dan ruang komputer,.

Hal ini kata Nadalsyah semata-mata dilaksanakan hanya untuk memberikan kenyamanan bagi siswa-siswi dalam melaksanakan kegiatan belajar, apabila suasana nyaman maka ini dapat menjadi salah satu penunjang terciptanya pembelajaran yang optimal.

Kepala SMPN 1 Muara Teweh, Maslan mengatakan di SMPN 1 Muara Teweh terdapat sebanyak sekitar 800 siswa siswi yang melaksanakan rutinitas di sekoah ini. Keadaan ini tentunya membutuhkan kjetersediaan kantin yang diharapkan mampu menyediakan kebutuhan makanan dan minuman yang cukup jumlahnya, cukup gizinya, beragam pilihan menu dan sehat untuk dikonsumsi oleh warga di sekolah ini.

“Alhamdulillah harapan tersebut dapat terwujud dengan dibangunnya kantin sekolah Sehat SMP Negeri 1 Muara Teweh yang akan diresmikan pada hari ini. Dan berkat bantuan dana 100 persen dari Komisaris PT Mitra Barito,” kata Maslan.

Semoga kata dia, PT Mitra Barito kedepannya semakin jaya dan selalu berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di daerah ini. Dan khsusunya kepada Komisaris Utama PT Mitra Barito Ahmad Gunadi SE BA kami doakan sehat selalu dan tercapai segala apa yang direncanakan.

“Harapan kami semoga diberi kemudahan dalam membangun dan kemajuan Barito Utara meskipun dengan agenda yang padat sebagai pimpinan perusahaan,” pungkasnya.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jun 14, 2024

Disnakertranskop UKM Gelar Pelatihan Budidaya Ayam Petelur, Legislator Ini Beri Dikungan

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) Iqbal…

Jun 14, 2024

Legislator Dukung Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan

Muara Teweh – Pelaksanaan kegiatan penilaian lomba desa dan kelurahan…

Jun 12, 2024

RDP DPRD Bersama Pemkab terkait Tata Batas Desa Belum Selesai

Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat dengar…

Jun 12, 2024

Audensi Direktur Perlindungan Dirjen Perkebunan dan Dirjen Perbenihan Kementan, di Sambut Langsung Pj Bupati Barut

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi…

Jun 12, 2024

Pembab Barut Terima 9 Ekor Sapi Qurban Dari PT Bank Kalteng Cabang Mtw

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menerima…

Jun 11, 2024

Pj Bupati Barut Kunjungi ke Pusat Kesehatan Masyarakat Muara Teweh

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melakukan…