DPRD Mura, Rumiadi Ikuti Musrenbang Kecamatan Batura

By deliklapan.com - Kamis, 1 Februari 2024 | 11:09 WIB | 356 Views

Puruk Cahu – Musrenbang tingkat Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura) turut dihadiri anggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Rumiadi serta juga hadir Sekretaris Camat Barito Tuhup Raya, Sularmo, Kasi Pemerintahan Kec. Barito Tuhup Raya, Tri Guna Adi Pribadi, serta pihak terkait dan para tamu undangan, Kamis (1/2/2024).

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Mura, Rizal Samad dalam sambutan membuka kegiatan mengatakan, Musrenbang ini bertujuan untuk menyinkronisasi dan sinergi antar perangkat daerah, menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan.

“Pemerintah Kabupaten Murung Raya akan berusaha terus dan memperjuangkan supaya melalui Musrenbang kali ini mampu mengoptimalisasi baik pembangunan dan Sumberdaya Manusia diseluruh Kabupaten Murung Raya,” terang Rizal Samad.

Paparan hasil Musrenbangdes yang disampaikan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Barito Tuhup Raya, Tri Guna Adi Pribadi, dari 11 desa di Kecamatan Barito Tuhup Raya usulan desa adalah Jembatan, Jalan, Air Bersih, Listrik, Sarana Pendidikan, Sarana Kesehatan, Sarana Ibadah, Rumah Betang, Kantor Desa/BPD, Sarana Telekomunikasi, Balai Desa, dan Balai Adat Desa.

Rumiadi Berharap dalam Musrenbang yang bertujuan menyusun usulan-usulan, berdasarkan skala prioritas berbagai bidang di wilayah Kecamatan Batura.
“Harapannya ini dapat menjadi bahan dasar kita dari dewan, khususnya untuk melihat, memilah yang mana prioritas usulan disampaikan kelurahan dan desa,” kata dia.

Hadiri Musrenbang Kecamatan Permata Intan, Doni: Masalah Listrik Kami Perjuangkan Bersama
Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pemata Intan untuk tahun anggaran 2025 di Aula serbaguna Desa Sei Bakanon, Kamis (1/2/2024).

Musrenbang di Desa Sei Bakanon turut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Mura, Dr. Doni, SP, M.Si bersama dengan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Lily Evrina, Camat Permata Intan, Dommy Joan, Kapolsek Permata Intan, Ipda Rio D. Makota, mewakili Danramil 103-09, Lelek, beserta Stakeholder dan tamu undangan.

Camat Permata Intan, Dommy Joan dalam laporannya menyampaikan beberapa permasalahan yang ada di 2 kelurahan dan 12 desa, yaitu terkait akses jalan yang masih sulit dilalui seperti di Kelurahan Muara Bakanon dan jalan menuju Kelurahan Tumbang Lahung.

Selain jalan Dommy juga menyampaikan terkait Listrik, BTS, warga kurang mampu dan pembangunan jembatan.
Sementara, Ketua DPRD Mura.Doni menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, karena terkait pembangunan yang akan dilakukan pada 2025. Terkait masalah listrik yang berada di Kecamatan Permata Intan, bahwa Pemerintah Daerah sudah koordinasi dengan PLN dan siap eksekusi.
“Supaya bagi warga yang membutuhkan listrik segera melapor ke kepala desa atau lurah, agar segera bisa ditindak lanjuti dan bagi warga yang tidak/belum mampu, kami akan membantu dan untuk 17 KK Desa Pantai Laga akan kami bantu dengan bantuan Solar Cell,” tandasnya.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jun 14, 2024

Disnakertranskop UKM Gelar Pelatihan Budidaya Ayam Petelur, Legislator Ini Beri Dikungan

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) Iqbal…

Jun 14, 2024

Legislator Dukung Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan

Muara Teweh – Pelaksanaan kegiatan penilaian lomba desa dan kelurahan…

Jun 12, 2024

RDP DPRD Bersama Pemkab terkait Tata Batas Desa Belum Selesai

Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat dengar…

Jun 12, 2024

Audensi Direktur Perlindungan Dirjen Perkebunan dan Dirjen Perbenihan Kementan, di Sambut Langsung Pj Bupati Barut

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi…

Jun 12, 2024

Pembab Barut Terima 9 Ekor Sapi Qurban Dari PT Bank Kalteng Cabang Mtw

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menerima…

Jun 11, 2024

Pj Bupati Barut Kunjungi ke Pusat Kesehatan Masyarakat Muara Teweh

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melakukan…