Dewan Mura Ingatkan Pemkab Perkuat Komunikasi dalam Membangun Daerah

By deliklapan.com - Kamis, 15 Februari 2024 | 11:52 WIB | 358 Views

Puruk Cahu – Ketua Komisi II DPRD Murung Raya (Mura), Heriyus M.Yoseph meminta kepada pemerintah daerah, untuk dapat memperkuat komunikasi dalam pembangunan agar lebih cepat dan merata.

Dikatakannya, penguatan sinergi pembangunan melalui komunikasi sangat penting agar pemerintah daerah bisa saling memahami dan sinkron, sehingga memberikan hasil yang menguntungkan bagi masyarakat.

Menurutnya, mulai dari tingkat pemerintah desa hingga kabupaten bisa saling menyampaikan aspirasi dan sejumlah permasalahan masing-masing agar segera dapat dicari solusinya.

Contohnya, seperti infrastruktur jalan dan jembatan yang mengalami rusak berat dan tidak dapat ditangani oleh pemda. Hal seperti itulah yang mengharuskan Pemkab setempat proaktif berkomunikasi ke pemerintah di tingkat kecamatan hingga ke tingkat desa agar dapat dicari jalan keluarnya.

“Penguatan komunikasi dan koordinasi yang baik antar pemangku kepentingan menjadi salah satu kunci menjaga pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah. Komunikasi juga menjadi kunci mempercepat pembangunan, karena dari sanalah akan mendapatkan hal-hal yang positif,” ungkapnya, Kamis (15/2/2024).

Pemerintah pusat pastinya akan mendengar dan menerima segala persoalan, kendala dan keluhan yang dihadapi masing-masing daerah, khususnya dalam sektor pembangunan.
Dengan adanya komunikasi yang kuat, kata dia, diharapkan semua permasalahan akan mendapatkan solusi agar pembangunan semakin cepat dan merata.

“Oleh sebab itu, pemerataan pembangunan perlu dilakukan hingga wilayah pedesaan,” jelasnya.
Dirinya berharap, dari wilayah perkotaan hingga pedesaan, pembangunan infrastruktur dan jaringan listrik dapat segera merata, mengingat bahwa itu semua adalah hak dasar masyarakat.

“Pastinya hingga saat ini masih banyak wilayah pedesaan belum memiliki infrastruktur yang memadai. Ini patut menjadi perhatian. Dengan memperkuat komunikasi dalam upaya pembangunan, diharapkan Kabupaten Murung Raya akan semakin maju ke depannya.komunikasi dalam upaya pembangunan, diharapkan barsel akan semakin maju ke depannya.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jun 14, 2024

Disnakertranskop UKM Gelar Pelatihan Budidaya Ayam Petelur, Legislator Ini Beri Dikungan

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) Iqbal…

Jun 14, 2024

Legislator Dukung Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan

Muara Teweh – Pelaksanaan kegiatan penilaian lomba desa dan kelurahan…

Jun 12, 2024

RDP DPRD Bersama Pemkab terkait Tata Batas Desa Belum Selesai

Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat dengar…

Jun 12, 2024

Audensi Direktur Perlindungan Dirjen Perkebunan dan Dirjen Perbenihan Kementan, di Sambut Langsung Pj Bupati Barut

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi…

Jun 12, 2024

Pembab Barut Terima 9 Ekor Sapi Qurban Dari PT Bank Kalteng Cabang Mtw

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menerima…

Jun 11, 2024

Pj Bupati Barut Kunjungi ke Pusat Kesehatan Masyarakat Muara Teweh

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melakukan…