Banyak Kemajuan Pembangunan yang telah diraih Pemkab Barito Utara

By deliklapan.com - Rabu, 29 Juni 2022 | 06:56 WIB | 134 Views

SERAHKAN NASI TUMPENG-Bupati Barito Utara H Nadalsyah meyerahkan nasi tumpeng kepada mantan bupati Barito Utara Drs H Adj Nihin pada acara syukuran dan ramah tamah Hari Jadi ke 72 Kabupaten Barito Utara, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu (29/6/2022).(foto:ist)

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan memasuki usia ke 72 tahun dan di akhir-akhir masa kepemimpinan dirinya, berkat sinergi dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak, banyak kemajuan pembangunan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Pembangunan tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Barito Utara khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,” kata bupati Nadalsyah pada acara syukuran dan ramah tamah memperingati Hari Jadi ke 72 Kabupaten Barito Utara di gedung Balai Antang, Rabu (29/6/2022).

Pemnbangunan tersebut diantaranya Bandara Haji Muhammad Sidik yang tahun lalu telah diresmikan oleh bapak Wakil Presiden Republik Indonesia. “Alhamdulillah saat ini melalui penerbangan pesawat ATR-76 yang berkapasitas 70-80 penumpang, dari kota Muara Teweh dapat langsung terkoneksi dengan kota Jakarta, Surabaya dan lainnya,” kata Nadalsyah.

Kemudian kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini, Jembatan Pangulu Iban yang telah diresmikan beberapa waktu yang lalu, sangat membantu masyarakat. Dimana dengan dibangunnya jembatan tersebut memangkas jarak tempuh dari Kelurahan Jingah/Jambu ke kota Muara Teweh, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu, pembangunan RSUD Muara Teweh saat ini telah memiliki layanan cuci darah (hemodialisa), sehingga masyarakat tidak perlu ke daerah lain untuk cuci darah.

“dan membaiknya infrastruktur jalan baik antar desa dan antar kecamatan, sehingga memudahkan akses transportasi masyarakat di daerah ini,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut bupati menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para mantan Bupati Barito Utara dan para mantan pejabat Barito Utara yang dahulu telah melaksanakan pembangunan sekaligus berhasil meletakkan dasar-dasar pembangunan di kabupaten barito utara yang kita cintai ini.

“Sehingga saat ini kami telah mendapatkan beberapa kemudahan untuk terus melanjutkan pembangunan di Kabupaten Barito Utara. Semoga semua karya bakti para mantan bupati dan para mantan pejabat Barito Utara sebelumnya mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda dari Allah SWT,” kata Nadalsyah

Dirinya juga terbuka atas segala kritikan, saran dan masukan yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Barito Utara, “Tentunya bimbingan serta arahan dari bapak Gubernur Kalimantan Tengah atau yang mewakili sangatlah kami harapkan guna mensukseskan pembangunan di Kabupaten Barito Utara ini,” kata dia lagi.

Melalui momentum Hari Jadi ke 72 Kabupaten Barito Utara ini bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat Barito Utara untuk bersama–sama mensukseskan pembangunan di segala bidang, menuju masyarakat yang maju, mandiri dan bermartabat menuju Kabupaten Barito Utara Kuat, Masyarakat Sehat dan Ekonomi Tumbuh Pesat.(Al)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jun 22, 2024

Pemkab Diminta Perhatikan Kebutuhan Fasilitasi di Sangar Tarian

MUARA TEWEH- Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini…

Jun 21, 2024

50 Peserta Ikuti Sosialisasi dan Promosi serta Pelatihan Pengoperasian SI BAGA

Muara Teweh – Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Daerah Kabupaten Barito…

Jun 21, 2024

BPPD Barut Sosialisasi dan Promosi serta Pelatihan Pengoperasian SI BAGA

Muara Teweh – Setelah melaksanakan launcing Sistem Inovasi Barito Utara…

Jun 20, 2024

Pj Bupati Muhlis Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kecamatan Montallat

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meninjau…

Jun 20, 2024

Pj Bupati Barut Muhlis Launching Aplikasi SI BAGA

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melaksanakan…

Jun 20, 2024

Gunakan Anggaran Desa Untuk Kemajuan Pembangunan Desa

Muara Teweh– Harus menjadi perhatian seluruh aparatur dan kepala desa…