Kepergok Mencuri, PAW Di Ringkus

By deliklapan.com - Jumat, 8 Juli 2022 | 07:41 WIB | 117 Views

Muara Teweh – Entah apa yang ada dalam pikiran PAW alias Barap (17), melihat salah satu warung pengisian galon DION di Jalan Simpang Wonorejo, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara terlihat sepi, timbul niatnya untuk mencuri uang milik Alifah Handayani yang berada didalam laci meja.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Satio Budiarjo, Jumat (8/7/2022) membenarkan bahwa pihaknya mengamankan pelaku pencurian disalah satu warung pengisian galon di Jalan Simpang Wonorejo, sekitar pukul 13.50 WIB.

Menurut Kasat Reskrim AKP Wahyu, jalannya kejadian pada saat korban sedang memasak di dapur rumahnya kemudian mendengar suara laci lemari tempat penyimpanan uang hasil jualan yang berada di dalam warung dibuka oleh seseorang.

“Mendengar suara laci terbuka, korban langsung menuju ke dalam warung untuk mengecek dan ternyata korban melihat pelaku berada di samping lemari tempat penyimpanan uang yang posisi lacinya sudah terbuka,” kata AKP Wahyu.

Setelah itu kata dia pelaku langsung melarikan diri dan korban mengejar pelaku sambil berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar, dan akhirnya pelaku ditangkap oleh warga sekitar serta menghubungi anggota Polres Barito Utara untuk mengamankan pelaku.

Kemudian sekitar pukul 14.15 WIB Unit Opsnal Satreskrim Polres Barito Utara tiba di TKP warung pengisian galon DION Jalan Simpang Wonorejo dan mengamankan pelaku yang sebelumnya sudah ditangkap oleh warga sekitar.

“Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian uang didalam laci lemari penyimpanan uang yang berada di warung pengisian galon DION Jalan Simpang Wonorejo,” kata AKP Wahyu

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp297.000,- Kemudian anggota Unit Buser Sat Reskrim Polres Barito Utara membawa tersangka menuju Polres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku dikenakan pasal 363 KUH Pidana. Pelaku merupakan warga Desa Lebuh Rarak, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan dan alamat lain di Barak Jalan Akasia, Kelurahan Lanjas Muara Teweh,” kata Kasat Reskrim AKP Wahyu.(Gep)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Sep 18, 2024

Penjabat Bupati dan Jajaran Sambut Wakapolda

Muara Teweh- Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen. Pol. DR. Rakhmad Setyadi,…

Sep 18, 2024

Disnakertrankop UKM Barut Gelar Pelatihan Kreasi Kerajinan Berbahan Dasar Rotan Kombinasi Dengan Kulit

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Tenaga…

Sep 18, 2024

Legislator Ini Minta Ortu Batasi Anak Gunakan Smartphone

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Jamilah mengingatkan…

Sep 17, 2024

Pemkab Barito Utara Bersama KPK RI Rakor Tekait Pemberantasan Korupsi

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, menggelar rapat Koordinasi…

Sep 17, 2024

Ini Yang di Sampaikan Pj Bupati Muhlis Pada Acara Konsultasi Publik.

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis, mengatakan,…

Sep 17, 2024

Pemkab Barito Utara Gelar Acara Konsultasi Publik.

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melalui Dinas PUPR…