Masyarakat Kecamatan Lahei di Minta Jaga Fasilitas Jembatan

By deliklapan.com - Rabu, 20 September 2023 | 08:19 WIB | 283 Views

Muara Teweh – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten barito Utara H Surianor SE, mengatakan dengan telah diresmikannya Jembatan Anugerah yang menghubungkan Kelurahan Lahei I dan Kelurahan Lahei II serta desa-desa lainnya di wilayah Kecamatan Lahei diharapkan kepada warga masyarakat untuk dapat menjaga fasiltas jembatan yang baru diresmikan.

Dikatakan H Surianor, dengan telah selesainya pembangunan Jembatan Anugerah ini, akses masyarakat dari Kelurahan Lahei I menuju Kelurahan Lahei II dan sebaliknya sekarang dapat menggunakan kendaraan roda 4, sehingga kegiatan perekonomian masyarakat semakin lancar.

“Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat di wilayah Kecamatan Lahei dan sekitarnya agar dapat bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas yang ada jembatan ini, sehingga umur penggunaan Jembatan Anugerah ini bisa bertahan lama,” kata H Surian panggilan akrabnya saat menghadiri peresmian jembatan.

Karena kata dia dalam pembangunannya jembatan Lahei ini dibangun selama 6 (enam) tahap atau selama enam tahun anggaran, diaman dibangun sejak tahun 2017 hingga 2023. Dan dana untuk pembangunan jembatan ini berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2017 hingga 2023.

“Seperti apa yang disampaikan Kepala Dinas PUPR Barito Utara, anggaran pembangunan jembatan ini keseluruhannya dari tahun 2017 hingga 2023 mencapai Rp31,945.822.000,” kata Surianor.

Dirinya juga berharap, dengan dibangunnya Jembatan ini dapat memangkas jarak tempuh masyarakat dari kota Muara Teweh dan sekitarnya yang akan menuju ibu kota Kecamatan Lahei melalui jalan lintas Malawaken.

Untuk itu dirinya sangat mengharapkan kepada warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Lahei dan sekitarnya untuk dapat bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas yang ada jembatan ini.

“Kalau kita sama-sama menjaga aset yang sudah dibangun oleh pemerintah, maka bangunan jembatan akan bisa bertahan lama,” pungkasnya.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jun 14, 2024

Disnakertranskop UKM Gelar Pelatihan Budidaya Ayam Petelur, Legislator Ini Beri Dikungan

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) Iqbal…

Jun 14, 2024

Legislator Dukung Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan

Muara Teweh – Pelaksanaan kegiatan penilaian lomba desa dan kelurahan…

Jun 12, 2024

RDP DPRD Bersama Pemkab terkait Tata Batas Desa Belum Selesai

Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat dengar…

Jun 12, 2024

Audensi Direktur Perlindungan Dirjen Perkebunan dan Dirjen Perbenihan Kementan, di Sambut Langsung Pj Bupati Barut

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi…

Jun 12, 2024

Pembab Barut Terima 9 Ekor Sapi Qurban Dari PT Bank Kalteng Cabang Mtw

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menerima…

Jun 11, 2024

Pj Bupati Barut Kunjungi ke Pusat Kesehatan Masyarakat Muara Teweh

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melakukan…