Wapres Serahkan Mobil Perpustakaan kepada Pemkab Barito Utara

By deliklapan.com - Jumat, 17 Mei 2024 | 11:01 WIB | 386 Views

Jakarta – Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr (HC) KH Ma ruf Amin menyerahkan mobil Perpustakaan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara di Gedung Teater Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Penyerahan mobil perpustakaan ini diserahkan dalam rangkaian acara Peringatan Puncak Hari Ulang Tahun Perpustakaan Nasional ke 44. Penjabat Bupati Barito Utara Drs Muhlis langsung menerima Mobil Perpustakaan tersebut.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggnya kepada Perpustakaan Nasional RI atas masuknya Kabupaten Barito Utara kedalam 20 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang menerima Mobil Perpustakaan Keliling.

Pj Bupati Muhlis juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara atas upaya yang dilakukan dalam upaya untuk mendapatkan bantuan operasional Mobil Perpustakaan Keliling.

Muhlis juga berharap dengan bantuan mobil perpustakaan keliling ini dapat menambah minat baca warga masyarakat di Kabupaten Barito Utara, khususnya anak- anak generasi penerus Kabupaten Barito Utara.

“Sebagai wujud nyata kinerja Pemerintah Kabupaten Barito Utara kedepan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara akan memanfaatkan mobil yang diterima secara optimal demi meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis.

Pada kesempatan itu Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr (HC) KH Ma ruf Amin juga mencanangkan Gerakan Literasi Desa.

Pencanangan Gerakan Literasi Desa ini diharapkan menjadikan desa berdaya saing dan memiliki sumber daya manusia unggul, serta manfaatkan teknologi digital dalam meningkatkan literasi masyarakat yang aktual.

“Buku merupakan jendela dunia, melalui buku kita dapat mengembangkan wawasan kita kedepans,” kata Wapres KH Ma ruf Amin juga.

Sementara Plt Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Prof E Aminudin menyampaikan bahwa salah satu visi perpustakaan nasional adalah meningkatkan minat baca dan tingkat literasi nasional.

“Hal ini dikarenakan masih kurangnya buku-buku yang sesuai dengan minat baca masyarakat,” kata Aminudin.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 22, 2024

Sambut Hari Jadi ke 74 Barut, Surya Pratama Gelar Yamaha Batara Fun Race 2024

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi…

Jul 22, 2024

Banyak Kemajuan Pembangunan yang telah diraih Pemkab Barut

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan…

Jul 22, 2024

Banyak Capaian yang Sudah Diraih Kabupaten Barito Utara Diusia ke 74 Tahun

Muara Teweh – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan…

Jul 20, 2024

Legislator Barut Mengapresiasi Pelaksnaan Pelatihan LPj APBDes

Muara Teweh – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Utara,…

Jul 19, 2024

Dinas Perkimtan Rapat Persiapan Malam Hiburan Rakyat Sambut Hari jadi ke 74 Kabupaten Barut

Muara Teweh – Pada tahun 2024 ini, Kepala Dinas Perumahan,…

Jul 19, 2024

Pemkab Sampaikan Jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) sampaikan…