Pj Bupati Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 78 TNI di Makorem 102 Panju Panjung

By deliklapan.com - Kamis, 5 Oktober 2023 | 04:57 WIB | 283 Views

Palangka Raya – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 TNI tahun 2023 di Lapangan Makorem 102/Panju Panjung, Palangka Raya, Kamis (5/10/2023).

Upacara HUT TNI ke78 dipimpin oleh Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan dan diikuti oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, Danrem 102/Panju Panjung beserta jajaran, Kapolda Kalteng, Kajati Kalteng, Sekda Kalteng, anggota DPRD Kalteng, Bupati/Pj Bupati/Pj Walikota se Kalteng, dan Kepala SOPD Kalteng, Dandim se Kalteng, Kapolres se Kalteng, tokoh adat, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, dan undangan lainnya.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pangdam XII/TPR, Mayor Jendral TNI Iwan Setiawan, mengatakan bahwa TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 78 tahun.

Dikatakannya berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei, TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun diluar negeri.

“Dengan tema peringatan “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”, mengandung makna bahwa Kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera,” kata Mayjen Iwan Setiawan.

Dikatakan Pangdam Mayjen Iwan Setiawan, TNI berkomitmen untuk menjalin keamanan dan perancangan dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

Pada Upacara Peringatan HUT ke 78 TNI, Pemkab Barito Utara mendapat piagam penghargaan atas Partisipasi dan Mendukung Operasi Bakti TNI tahun anggaran 2023 di wilayah Korem 102/PJG/Kodam XII/TPR.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengucapkan selamat HUT ke 78 TNI, sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI terus dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Dalam Pemilu 2024 nantinya, Pemkab Barito Utara akan bersinergi dengan TNI dan instansi terkait lainnya untuk mengawal pelaksanaan Pemilu agar dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” kata Pj Bupati Drs Muhlis.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 19, 2024

Dinas Perkimtan Rapat Persiapan Malam Hiburan Rakyat Sambut Hari jadi ke 74 Kabupaten Barut

Muara Teweh – Pada tahun 2024 ini, Kepala Dinas Perumahan,…

Jul 19, 2024

Pemkab Sampaikan Jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) sampaikan…

Jul 18, 2024

Fraksi PKB Sampaikan Dua Pertanyaan Terhadap Pelaksanaan APBD 2023

Muara Teweh – Pada rapat paripurna II DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi ARKS Apresiasi Capaian Opini WTP ke 10 Kalinya dan agar tetap dipertahankan

Muara Teweh – Juru bicara Fraksi Gabungan ARKS DPRD Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi Gerindra Apresiasi Atas Tercapainya Opini WTP ke 10 kalinya

Muara Teweh – Fraksi Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra) mengapresiasi atas…

Jul 18, 2024

Fraksi PPP Siap Membahas Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…