Pj Bupati Barito Utara Hadiri Pelantikan DAD Periode 2023-2028

By deliklapan.com - Senin, 16 Oktober 2023 | 04:31 WIB | 278 Views

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Utara Drs Muhlis bersama Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Jufriansyah bersama pejabat lainnya menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) serta rapat kerja DAD Kabupaten Barito Utara, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin (16/10/2023).

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara kami mengucapkan selamat datang kepada yang mewakili Ketua Umum DAD Provinsi Kalimantan Tengah beserta seluruh rombongan di Kabupaten Barito Utara Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang memiliki arti pantang mundur sebelum berhasil,” kata Pj Bupati Muhlis mengawali sambutannya.

Dewan Adat Dayak (DAD kata Pj Bupati baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke desa-desa dibentuk atas dasar kewajiban untuk lebih memberdayakan peran dan fungsi damang kepala adat guna memperkokoh keberadaan masyarakat adat dayak di Kalimantan Tengah pada umumnya dan khususnya Kabupaten Barito Utara.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati mengajak kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan pelantikan pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Barito Utara dan rapat kerja daerah DAD Kabupaten Barito Utara tahun 2023 pada hari ini, untuk bersama-sama menyatukan persepsi dan tujuan setiap proses kegiatan agar dapat menciptakan hasil sesuai harapan kita bersama.

“Dan kedepan kami mengharapkan DAD Kabupaten Barito Utara dapat berfungsi sebagai wadah koordinasi untuk memberdayakan masyarakat hukum adat dayak dalam upaya meningkatkan harkat dan mastabat masyarakat hukum adat dayak di NKRI tanpa membeda-bedakan tempat kelahiran, agama dan kepercayaan yang dianut sehingga terwujud masyarakat yang berkeadilan, aman, nyaman dan damai sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika,” kata Muhlis.

Selain itu kata Pj Bupati, sebagai wadah komunikasi dan kerja sama antara lembaga adat dayak dalam menyatukan tekad untuk menbangun kesejahteraan kehidupan masyarakat hukum adat dayak di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Kemudian Pj Bupati mengatakan sebagai wadah pelayanan masyarakat hukum adat melalui lembaga-lembaga adat di masing-masing kecamatan di wilayah Barito Utara untuk mewujudkan tujuan DAD Provinsi dan pengabdian bersama kepada masyarakat hukum adat dayak sebagai bagian dari program pemberdayaan masyarakat hukum adat dayak di provinsi kalimantan tengah.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 18, 2024

Fraksi PKB Sampaikan Dua Pertanyaan Terhadap Pelaksanaan APBD 2023

Muara Teweh – Pada rapat paripurna II DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi ARKS Apresiasi Capaian Opini WTP ke 10 Kalinya dan agar tetap dipertahankan

Muara Teweh – Juru bicara Fraksi Gabungan ARKS DPRD Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi Gerindra Apresiasi Atas Tercapainya Opini WTP ke 10 kalinya

Muara Teweh – Fraksi Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra) mengapresiasi atas…

Jul 18, 2024

Fraksi PPP Siap Membahas Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…

Jul 18, 2024

Fraksi Demokrat Menerima dan Siap Membahas

Muara Teweh – Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Perolehan Opini WTP ke 10 Kalinya Salah Satu Bentuk Sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif

Muara Teweh – Pada pemandangan umum Fraksi PDIP DPRD Kabupaten…