PHBI Barito Utara Tabligh Akbar Sambut Pergantian Tahun 2024 Masehi

By deliklapan.com - Minggu, 24 Desember 2023 | 05:15 WIB | 393 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan beserta Yayasan Muhammad Sidik menggelar Tabligh Akbar Sambut Pergantian Tahun 2024 Masehi, di Mesjid Islamic Center Kabupaten Barito Utara, Minggu (24/12/2023) malam.

Dalam tablik akbar tersebut dihadiri Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Yayasan H Muhammad Sidiq yang juga Direktur Utama PT Mitra Barito Ahmad Gunadi, penceramah al-mukarrom KH. Hasanuddin Badruddin dan undangan lainnya.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda, H Gazali mengatakan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua Yayasan dan takmir masjid H Muhammad Sidiq komplek islamic center atas terselengaranya kegiatan Tabligh Akbar ini.

Dikatakan Pj Bupati, kegiatan tablik akbar ini dilaksanakan dalam rangka menyambut pergantian dari tahun 2023 ke tahun baru 2024 Masehi. Pj bupati pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Al Mukarrom KH Hasanuddin Badruddin atas kesediannya memberikan tausiyahnya dalam rangka tabligh akbar pergantian tahun 2024 masehi.

“Saya juga memohon doa dari Al Mukarrom KH Hasanuddin Badruddin semoga dalam menyambut tahun 2024 Masehi nanti, kita terhindar dari perceraian, berita hoax akibat perbedaan dalam pesta demokrasi,” kata Pj Bupati melalui asisten sekda.

Serta kata dia tidak lupa juga dirinya memohon dukungan dari para alim ulama, habaib yang ada di Kabupaten Barito Utara agar membedakan kegiatan keagaamaan dengan kegiatan politik.

“Oleh sebab itu saya meminta kepada kita semua untuk tidak mencampur adukkan kegiatan agama dengan kegiatan politik,” kata dia.

Hal ini jelasnya semata-mata hanya untuk menjaga netralitas dan kondusifitas Kabupaten Barito Utara dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Sementara Ketua PHBI Barito Utara, H Arbaidi menyampaikan diselenggarakannya kegiatan Tabligh Akbar ini dalam rangka menyambut pergantian tahun dari tahun 2023 ke Tahun 2024 Masehi yang akan di isi dengan acara Tabligh Akbar dengan tausiyah dari Al Mukarrom Tuan Guru KH Hasannudin Badruddin dari Martapura.

Dikatakan Arbaidi, rencana PHBI Barito Utara kedepannya akan terus mengadakan kegaiatan keagamaan seperti ini sebagai salah satu upaya syiar agama dan menjalin tali silaturahmi baik antar umat islam maupun masyarakat secara luas.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 18, 2024

Fraksi PKB Sampaikan Dua Pertanyaan Terhadap Pelaksanaan APBD 2023

Muara Teweh – Pada rapat paripurna II DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi ARKS Apresiasi Capaian Opini WTP ke 10 Kalinya dan agar tetap dipertahankan

Muara Teweh – Juru bicara Fraksi Gabungan ARKS DPRD Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi Gerindra Apresiasi Atas Tercapainya Opini WTP ke 10 kalinya

Muara Teweh – Fraksi Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra) mengapresiasi atas…

Jul 18, 2024

Fraksi PPP Siap Membahas Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…

Jul 18, 2024

Fraksi Demokrat Menerima dan Siap Membahas

Muara Teweh – Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Perolehan Opini WTP ke 10 Kalinya Salah Satu Bentuk Sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif

Muara Teweh – Pada pemandangan umum Fraksi PDIP DPRD Kabupaten…