Pemkab Barut Susun Jadwal Musrenbang Kecamatan tahun 2024

By deliklapan.com - Senin, 15 Januari 2024 | 06:39 WIB | 380 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melaksanakan rapat menyusun jadwal kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2024, di aula BappedaLitbang, Senin (15/1/2024).

Rapat dipimpin Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Barito Utara, H Yaser Arapat, dan dihadiri Asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Setda, Eveready Noor, mewakili Kepala BappedaLitbang, kepala perangkat daerah, Camat se Barito Utara dan undangan lainnya.

“Rapat yang kita laksanakan pada hari ini dalam rangka menyusun jadwal kegiatan Musrenbang Kecamatan yang akan dilaksanakan, saya mau absen dulu apakah seluruh Camat hadir pada rapat ini,” kata H Yaser Arapat.

Setelah mengabsen kehadiran Camat, hanya satu Camat yang tidak hadir pada rapat penyusunan jadwal kegiatan Musrenbang Kecamatan yaitu Kecamatan Teweh Selatan, baik camat maupun perwakilannya tidak ada yang hadir.

“Dari 9 kecamatan yang diundang dan yang hadir pada hari ini 8 kecamatan, hanya satu kecamatan yang tidak hadir, yaitu Camat Teweh Selatan dan tidak ada yang mewakili,” kata H Yaser Arapat.

Dikatakan Yaser, untuk format rapat saja. Kita saling bertukar pikiran. Rapat kita adalah membahas persiapan masing-masing kecamatan untuk waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan Musrenbang Kecamatan.

“Jadi, berdasarkan rapat terdahulu sudah kita agendakan, tanggal kegiatan sudah ada. Dan dirapat terdahulu kegiatan Musrenbang Kecamatan dilaksanakan setelah Pemilu dan sebelum ramadhan,” kata dia lagi.

Dijelaskannya, untuk tahun 2024 ini, waktunya sesudah pemilu. Seperti kebiasaan terdahulu, kegiatan Musrenbang dalam satu hari dilaksanakan di dua kecamatan atau dua tempat kegiatan Musrenbang.

Adapun jadwal Musrenbang Kecamatan tahun 2024 yaitu, untuk Kecamatan Lahei dan Lahei barat dilaksanakan pada hari Senin tanggal 19 Februari 2024 (transportasi angkutan sungai dan darat). Kecamatan Gunung Timang dan Montallat dilaksanakan pada Selasa tanggal 20 Februari 2024 (transporasi darat).

Kemudian, kecamatan Teweh Baru dan Teweh Selatan dilaksanakan pada Rabu tanggal 21 Februari 2024 (transportasi darat), Kecamatan Teweh Timur dan Gunung Purei dilaksanakan pada Kamis tanggal 22 Februari 2024 (transportasi darat) dan Kecamatan Teweh Tengah dilaksanakan pada Senin tanggal 26 Februari 2024.

“Dan untuk kegiatan Forum SKPD dilaksanakan pada Senin tanggal 4 Maret 2024 dan pelaksanaan Musrenbang Kabupaten dilaksanakan pada Rabu 17 April 2024,” kata Yaser Arapat.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 18, 2024

Fraksi PKB Sampaikan Dua Pertanyaan Terhadap Pelaksanaan APBD 2023

Muara Teweh – Pada rapat paripurna II DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi ARKS Apresiasi Capaian Opini WTP ke 10 Kalinya dan agar tetap dipertahankan

Muara Teweh – Juru bicara Fraksi Gabungan ARKS DPRD Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi Gerindra Apresiasi Atas Tercapainya Opini WTP ke 10 kalinya

Muara Teweh – Fraksi Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra) mengapresiasi atas…

Jul 18, 2024

Fraksi PPP Siap Membahas Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…

Jul 18, 2024

Fraksi Demokrat Menerima dan Siap Membahas

Muara Teweh – Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Perolehan Opini WTP ke 10 Kalinya Salah Satu Bentuk Sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif

Muara Teweh – Pada pemandangan umum Fraksi PDIP DPRD Kabupaten…