Pemkab Barut Gelar Pasar Penyeimbang LPG Tabung 3Kg

By deliklapan.com - Senin, 28 Agustus 2023 | 03:08 WIB | 285 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) setempat bekerjasama dengan PT Borneo Berdikari Mulia melaksanakan operasi pasar penyeimbang LPG tabung 3Kg, di wilayah Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Senin (28/8/2023).

Untuk Kelurahan Lanjas dilaksanakan di Komplek Pasar Dermaga RT 09 Muara Teweh, pada Senin pagi hingga selesai. Pada pelaksanaan kegiatan pasar penyeimbang tersebut juga dihadiri Lurah Lanjas Romiadi Bachrul, pejabat dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin), Satpol PP dan PT Borneo Berdikari Mulia H Boy Alpianoor yang merupakan agen LPG 3 Kg.

Lurah Lanjas Romiadi Bachrul mengatakan hari ini di kompleks Pasar Dermaga Muara Teweh dilaksanakan pasar penyeimbang LPG 3 Kg. “Bagi masyarakat yang ingin membeli gas LPG 3 Kg bisa membawa fotocopy KTP untuk satu orang,” kata Lurah Lanjas.

Dikatakannya, untuk wilayah Pasar Dermaga Muara Teweh di pasar penyeimbang LPG tabung 3 Kg ini untuk Kelurahan Lanjas disediakan sebanyak 560 tabung LPG 3 Kg.

“Dipasar penyeimbang ini PT Borneo Berdikari Mulia yang menyediakan gas LPG 3 Kg. Untuk mendapatkan gas 3 Kg warga harus membawa fotocopy KTP. Hal ini agar warga masyarakat bisa mendapatkan LPG 3 Kg,” kata dia.

Lurah Lanjas juga mengatakan bahwa pasar penyeimbang ini dengan harga jual Rp21.000/ tabung (harga serah agen) dengan persyaratan 1 tabung 1 fotocopy KTP.

Dengan tidak melayani penjualan untuk pengambilan yang diwakilkan orang lain dan yang membeli harus sesuai dengan KTP yang bersangkutan untuk menghindari lansiran pedagang untuk dijual kembali.

Agen LPG 3 KG bersubsidi PT Borneo Berdikari Mulia, H Boy Alpianoor mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Pemkab Barito Utara melalui Dinas Dinas Perdagangan dan Perindustrian dalam melaksanakan pasar penyeimbang ini.

“Pasar penyeimbang tabung LPG 3 Kg kita sediakan sebanyak 560 tabung. Apabila jumlah itu masih kurang dan masih banyak warga yang memerlukan gas LPG 3 Kg, akan kami datangkan lagi,” kata dia.

Pantauan lapangan, warga masyarakat dari berbagai daerah dalam kota Muara Teweh berdatangan untuk membeli gas 3 Kg di pasar penyeimbang di kompleks Pasar Dermaga. Warga harus membawa foto copy KTP dan langsung di data oleh petugas dari Disdagrin serta tidak bisa diwakilkan oleh orang lain, dan juga di kawal oleh petugas dari Satpol PP Barito Utara.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jun 17, 2024

Pj Bupati Muhlis Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Islamic Center

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis beserta…

Jun 17, 2024

Sambut Idul Adha 1445 H Pemkab Barut dan PHBI Gelar Pawai Takbir Keliling dan Mobil Hias

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama Panitia Hari…

Jun 16, 2024

Legislator Minta Perusahaan yang Beroperasi Lengkapi Perijinan

Muara Teweh – Bagi perusahaan atau investor yang akan berinvestasi…

Jun 16, 2024

Jembatan di RT 6 Jalan Keladan, di Lakukan Perbaikan

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pekerjaan…

Jun 16, 2024

Masyarakat di Himbau Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

Muara Teweh – Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah…

Jun 15, 2024

Pendidikan Kunci Keberhasilan Suatu Bangsa

Muara Teweh – Ketua Komisi II DPRD Barito Utara, Karianto…