Disnakertranskop UKM Barito Utara Teken MoU dengan LPK Kelua Mandiri

By deliklapan.com - Sabtu, 11 November 2023 | 05:00 WIB | 358 Views

Muara Teweh – Pada pembukaan kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Barito Utara “Operator Dump Truck (DT)“, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM melaksanakan penandatanganan kerjasama atau MoU dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kelua Mandiri di Kelua Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (11/11/2023).

Selain penandatanganan kerjasama atau MoU antara Disnakertranskop UKM Kabupaten Barito Utara dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kelua Mandiri di Kelua Kabupaten Tabalong Kalsel juga dilaksanakan penandatanganan Surat Peryataan Dukungan Proyek Perubahan H Mastur Kepala Dinas Nakertranskop UKM Kabupaten Barito Utara sebagai Peserta PKN Tingkat II Angkatan XXIX Tahun 2023.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan ini juga merupakan salah satu implementasi proyek perubahan yang dijalankan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II Angkatan XXIX tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BPSDM Kementerian Dalam Negeri RI Jakarta.

“Implementasi proyek perubahan ini dengan judul “Strategi Peningkatan Kompetensi dan Produktifitas Tenaga Kerja di Kabupaten Barito Utara“melalui pelatihan berbasis kompetensi dan produktifitas serta pemagangan dalam negeri (PDN),” kata Mastur.

Proyek perubahan ini disupport dengan perjanjian kerjasama antara Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara dengan beberapa perusahaan di Kabupaten Barito Utara.

Pada kesempatan itu, Kadis Nakertranskop UKM menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kelua Mandiri atas kerjasamanya, instruktur atau supervisor (pembimbing) di lapangan, panitia penyelenggara, peserta pelatihan dan pihak-pihak lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 18, 2024

Fraksi PKB Sampaikan Dua Pertanyaan Terhadap Pelaksanaan APBD 2023

Muara Teweh – Pada rapat paripurna II DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi ARKS Apresiasi Capaian Opini WTP ke 10 Kalinya dan agar tetap dipertahankan

Muara Teweh – Juru bicara Fraksi Gabungan ARKS DPRD Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi Gerindra Apresiasi Atas Tercapainya Opini WTP ke 10 kalinya

Muara Teweh – Fraksi Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra) mengapresiasi atas…

Jul 18, 2024

Fraksi PPP Siap Membahas Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…

Jul 18, 2024

Fraksi Demokrat Menerima dan Siap Membahas

Muara Teweh – Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Perolehan Opini WTP ke 10 Kalinya Salah Satu Bentuk Sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif

Muara Teweh – Pada pemandangan umum Fraksi PDIP DPRD Kabupaten…