Dinas PUPR Barito Utara Terima Kunjungan Kerja DPRD Kutai Barat

By deliklapan.com - Jumat, 20 Oktober 2023 | 05:48 WIB | 275 Views

Muara Teweh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara (PUPR Barut) menerima kunjungan kerja (kunker) dari DPRD Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur (Kaltim) di ruang rapat Dinas PUPR, Kamis, (19/10/2023).

Dalam kegiatan ramah tamah dan diskusi bersama antara Dinas PUPR dan DPRD Kutai Barat tersebut dihadiri Kepala Dinas PUPR M Iman Topik, Sekretaris Dinas PUPR Rosmadianor dan seluruh Kabid Dinas PUPR.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, M Iman Topik, mengatakan pihaknya menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Kutai Barat. Dalam kunjungan itu DPRD Kutai Barat melaksankan studi tiru terkait pengelolaan ruas jalan negara yang melintas jalan kabupaten.

“Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari kunjungan kerja dalam rangka studi tiru pengelolaan ruas jalan negara yang melintasi jalan kabupaten,” kata Kadis PUPR Barito Utara M Iman Topik, Jumat (20/10/2023) di Muara Teweh.

Menurut Kadis PUPR dalalm kunjungan kerja studi tiru tersebut pihaknya (DPRD Kutai Barat) secara langsung melihat pembangunan dan pengelolaan ruas jalan negara yang melintas jalan kabupaten. “Pembangunan jalan di Kabupaten Barito Utara memiliki nilai dan layak menjadi contoh bagi daerah lain,” kata M Iman Topik.

Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Kutai Barat yang berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 17-21 Oktober 2023 tersebut dan diikuti oleh 9 (sembilan) orang anggota DPRD yang diketuai Yudi Hermawan.

“Kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Utara khususnya di Dinas PUPR ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar pendapat serta masukan mengenai penanganan berbagai pembangunan salah satunya terkait pengelolaan ruas jalan negara yang melintas jalan kabupaten,” kata Yudi Hermawan.

Dikatakannya, kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Kutai Barat merupakan daerah tetangga yang berbatasan langsung, koordinasi dan silaturahmi yang erat sangatlah wajar, terlebih lagi keduanya berperan sebagai penopang IKN Kalimantan Timur dan ibu kota Kabupaten.

Pada kesempatan pertemuan tersebut, Kepala Dinas PUPR M Iman Topik memaparkan mengenai perencanaan dan penanganan berbagai pembangunan di Kabupaten Barito Utara, kemudian dilanjutkan dengan diskusi, ramah tamah, saling tukar cendramata, dan diakhiri dengan foto bersama.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 19, 2024

Dinas Perkimtan Rapat Persiapan Malam Hiburan Rakyat Sambut Hari jadi ke 74 Kabupaten Barut

Muara Teweh – Pada tahun 2024 ini, Kepala Dinas Perumahan,…

Jul 19, 2024

Pemkab Sampaikan Jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) sampaikan…

Jul 18, 2024

Fraksi PKB Sampaikan Dua Pertanyaan Terhadap Pelaksanaan APBD 2023

Muara Teweh – Pada rapat paripurna II DPRD Kabupaten Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi ARKS Apresiasi Capaian Opini WTP ke 10 Kalinya dan agar tetap dipertahankan

Muara Teweh – Juru bicara Fraksi Gabungan ARKS DPRD Barito…

Jul 18, 2024

Fraksi Gerindra Apresiasi Atas Tercapainya Opini WTP ke 10 kalinya

Muara Teweh – Fraksi Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra) mengapresiasi atas…

Jul 18, 2024

Fraksi PPP Siap Membahas Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…