Bunda PAUD Barito Utara Kunjungi SDN 8 Lanjas Muara Teweh

By deliklapan.com - Kamis, 14 September 2023 | 04:21 WIB | 270 Views

Muara Teweh – Bunda PAUD Kabupaten Barito Utara Hj Sri Hidayati usai menerima penghargaan apresiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Disdik Barut) melanjutkan kunjungannya ke SDN 8 Lanjas guna melihat secara langsung penerimaan siswa baru pada gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, Kamis (14/9/2023) kemarin.

Kunjungan Bunda PAUD bersama rombongan ini disambut Kepala Sekolah Sumila bersama jajarannya dengan menampilkan tarian Giring-Giring oleh siswa-siswi SDN 8 Lanjas.

Bunda PAUD Barito Utara Hj Sri Hidayati mengatakan ingin mensosialisasikan transisi PAUD ke SD yang sudah menyenangkan bagi anak-anak.

“Ibu mengharapkan dan menitipkan kepada bapak ibu yang di sekolah agar anak-anak kita tidak ada lagi yang namanya calistu metode menulis dan membaca,” katanya.

Bunda PAUD juga mengaharapkan anak-anak belajarlah dengan senang hati, gembira, dengan kemauan yang tinggi, agar anak-anak bersekolah dapat menyenangkan dan tidak ada beban di pikiran. Agar mereka enjoy bersekolah dan belajarnya pun menyenangkan.

“Saya juga ingin menitipkan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, guru yang ada di sekolah ini agar mencintai anak-anak didiknya dengan penuh cinta dan kasih sayang sebagaimana mencintai anaknya di rumah,” kata dia.

Ia juga mengungkapkan mudah-mudahan pada bulan Oktober 2023 nanti, Bunda PAUD akan mengikuti acara lomba apresiasi Bunda PAUD ke tingkat Nasional di Jakarta untuk transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

“Agar itu nantinya bisa menjadi bahan ibu-ibu untuk anak-anak didiknya, mohon dukungannya untuk Bunda agar bisa mendapatkan juara di Tingkat Nasional nanti dan bisa membawa harum nama Kabupaten Barito Utara yang kita cintai ini,” kata Bunda PAUD yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara ini.

Dirinya berpesan, belajarlah dengan giat, gigih agar dapat mencapai cita-cita yang diinginkan, juga hormati kedua orang tua, hormatilah guru-guru kalian di sekolah dengan sudah bersusah payah mengajarkan kalian dengan penuh rasa cinta kasih dan sayang.

“Karena saya orang yang memang peduli dengan dunia pendidikan, oleh karena itu saya menitipkan anak-anak ini kepada bapak ibu guru agar selalu mencintai mereka. Betapa besarnya bimbingan bapak ibu guru di sekolah untuk masa depan anak-anak kita di Barito Utara,” ucapnya.

Bunda Paud menambahkan, mudah-mudahan anak-anak Bunda ini kedepannya sudah dewasa nanti menjadi orang yang sukses, menjadi orang yang berguna untuk bangsa dan negara kita yang kita cintai ini, Aamiin.

Kepala Sekolah Sumila mengucapkan rasa terima kasih atas kedatangan Bunda PAUD ke sekolah SDN 8 Lanjas untuk bersilaturahmi dan akan melihat kegiatan transisi dari PAUD ke Sekolah Dasar yang sudah diterapkan dan diimplementasikan.

“Selamat datang kami ucapkan kepada Bunda,kami berterima kasih sekali atas kinjungan Bunda di sekolah kami, inilah keadaan sekolah kami,” katanya.

Dikatakan Sumila, SDN 8 Lanjas walaupun berada di dalam kota tetapi keadaannya seperti keadaan sekolah di pinggiran saja, masih banyak sarana dan prasarana kami yang belum standar.

“Tapi kami tetap mensyukuri tetapi kami lebih mensyukuri lagi, sekolah kami tidak berada di pinggiran jalan raya sehingga aman buat anak-anak bermain serta tidak bising dengan kebisingan lalu lintas kendaraan bermotor,” imbuhnya.

Ditambahkan Sumila, pihaknya meminta arahan dan bimbingan dari Bunda PAUD sebagai bahan kedepannya untuk melaksanakan tugas sehari-hari semoga menjadi motivasi dan bahan introspeksi.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jun 17, 2024

Pj Bupati Muhlis Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Islamic Center

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis beserta…

Jun 17, 2024

Sambut Idul Adha 1445 H Pemkab Barut dan PHBI Gelar Pawai Takbir Keliling dan Mobil Hias

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama Panitia Hari…

Jun 16, 2024

Legislator Minta Perusahaan yang Beroperasi Lengkapi Perijinan

Muara Teweh – Bagi perusahaan atau investor yang akan berinvestasi…

Jun 16, 2024

Jembatan di RT 6 Jalan Keladan, di Lakukan Perbaikan

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pekerjaan…

Jun 16, 2024

Masyarakat di Himbau Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

Muara Teweh – Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah…

Jun 15, 2024

Pendidikan Kunci Keberhasilan Suatu Bangsa

Muara Teweh – Ketua Komisi II DPRD Barito Utara, Karianto…