BPJS Kesehatan Paparkan Kemudahan Aplikasi Mobile JKN

By deliklapan.com - Kamis, 21 September 2023 | 09:24 WIB | 283 Views

MUARA TEWEH – Berbagai inovasi telah dihadirkan oleh BPJS Kesehatan untuk memberikan akses layanan yang mudah dan cepat kepada seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Salah satunya dengan Aplikasi Mobile JKN yang dapat diakses cukup melalui genggaman.
“Kemudahan layanan JKN dapat diakses oleh peserta melalui Aplikasi Mobile JKN yang didalamnya terdapat menu untuk cek status kepesertaan, menu ubah data, info riwayat pembayaran, skrining riwayat kesehatan, telekonsultasi, KIS Digital, hingga menu Rencana Pembayaran Bertahap (Rehab) atau cicilan bagi peserta mandiri yang menunggak dan tidak bisa membayar sekaligus,” kata Achmad Zainuddin dalam kegiatan Media Workshop bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh. Kamis (21/09)
Dengan Aplikasi Mobile JKN, Achmad juga menjelaskan peserta JKN dapat mengambil antrean online untuk berobat di fasilitas kesehatan.
“Kita juga bisa mengambil antrean secara online di menu pendaftaran pelayanan (antrean) pada Aplikasi Mobile JKN, mengetahui kapan waktu kunjungan dan kapan harus datang ke fasilitas kesehatan. Ini tentu saja memberikan kepastian layanan bagi peserta JKN,” tambahnya.
Dalam kesempatan yang sama, Achmad juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin baik dengan rekan media serta mengajak bersama-sama untuk mengunduh dan memasang Aplikasi Mobile JKN.
“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan media atas dukungan dalam penyampaian informasi khususnya kepada masyarakat di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh, harapannya masyarakat dapat terinformasikan dengan baik terkait dengan kemudahan Aplikasi Mobile JKN, sehingga akses layanan yang praktis dapat dirasakan tanpa harus mengantre lagi ke kantor BPJS Kesehatan,” ucap Achmad.
Selain Aplikasi Mobile JKN, beberapa kanal layanan lainnya yang dapat diakses oleh peserta adalah Care Center 165, layanan Chat Assistant JKN (CHIKA) ke nomor whatsapp 08118750400 dan Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa) ke nomor 08118165165.
Menanggapi berbagai informasi tersebut, Ketua PWI Kabupaten Barito Utara Herman memberikan apresiasi atas inovasi dan kemudahan layanan yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan.
“Kami berterima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh karena kembali membuka pengetahuan bagi kami untuk dapat dipublikasi kepada masyarakat, kami juga menyambut baik adanya kegiatan ini, semoga terus dapat dilaksanakan agar kemudahan layanan dari Program JKN dapat terus tersampaikan,” ungkap Herman. (Ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 22, 2024

Sambut Hari Jadi ke 74 Barut, Surya Pratama Gelar Yamaha Batara Fun Race 2024

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi…

Jul 22, 2024

Banyak Kemajuan Pembangunan yang telah diraih Pemkab Barut

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan…

Jul 22, 2024

Banyak Capaian yang Sudah Diraih Kabupaten Barito Utara Diusia ke 74 Tahun

Muara Teweh – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan…

Jul 20, 2024

Legislator Barut Mengapresiasi Pelaksnaan Pelatihan LPj APBDes

Muara Teweh – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Utara,…

Jul 19, 2024

Dinas Perkimtan Rapat Persiapan Malam Hiburan Rakyat Sambut Hari jadi ke 74 Kabupaten Barut

Muara Teweh – Pada tahun 2024 ini, Kepala Dinas Perumahan,…

Jul 19, 2024

Pemkab Sampaikan Jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) sampaikan…