28 Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Barut Ikuti Job Fit

By deliklapan.com - Kamis, 6 Juni 2024 | 05:48 WIB | 415 Views

Muara Teweh – Sebanyak 28 pejabat eselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) mengikuti Job Fit (uji kompetensi) di aula BappedaLitbang, Kamis (6/6/2024).

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Drs Jufriansyah pada kesempatan itu memberikan arahan kepada 28 peserta job fit jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Barito Utara tahun 2024.

Pj Sekda Jufriansyah mengatakan, pada pelaksanaan job fit PJTP panitia seleksi (pansel) ada di bantu dari Pj Sekda Murung Raya Rudie Roy, Ir Krina Dehen, Noorizal, Edy dan Inspektorat. “Kabupaten Murung Raya baru saja melaksanakan Job Fit dan juga ada beberapa daerah yang sudah melaksanakan Job Fit ini,” kata Pj Sekda Jufriansyah.

Pj Sekda Jufriansyah mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah bersedia meluangkan waktu mengikuti kegiatan uji kompetensi ini. “Kegiatan job fit yang kita dilaksanakan ini sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 20 Mei lalu.

“Dan kita sudah mendapatkan restu dari Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran pada tanggal 7 Mei 2024, dan mendapatkan rekomendasi dari KSN pada tanggal 31 Mei 2024,” kataPj Sekda Jufriansyah.

Jufri juga mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan ini sudah sesuai dengan apa yang sudah di arahkan oleh Kemendagri. “Kita sudah melaksanakan sesuai dengan arahan yang di berikan oleh Kemendagri,” ucapnya.

Selain itu juga kata Jufriansyah, metote dilaksanakan dengan 2 (dua) sesi yang pertama melalui ujian tertulis dan metode kedua dilaksanakan dengan tes wawancara. “Ujian tertulis ini kami harapkan sesuai dengan kemampuan para peserta dan sesuai dengan pengalaman-pengalaman selama ini selalu petugas Pejabat Tinggi Pratama,” ujarnya.

Selain itu Pj Sekda menjelaskan, untuk sesi kedua akan dilaksanakan dengan tes wawancara. Tes wawancara ini nantinya, masing-masing peserta akan diberikan waktu selama 10 menit untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang di ajukan oleh anggota Pansel,” katanya.

Pasalnya kata Jufriansyah ada beberapa kriteria yang akan di tanyakan dan silakan menjawab dengan singkat, tegas dan lugas agar bisa memberikan keyakinan kepada panitia pansel untuk bisa memberikan penilaian.

“Waktu kita cukup lumayan banyak menyita waktu karena akan dilaksanakan sampai malam hari,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan uji kompetensi ini diminta oleh KSN dan Kementerian Dalam Negeri secepatnya harus memberikan laporan tentang pelaksanaan kegiatan Job Fit pada hari ini.

“Jadi kami mengharapkan kepada para peserta bisa melaksanakan tugas dan mudah-mudahan semuanya selalu sehat,” imbuhnya.

Dari 28 peserta yang mengiuti job fit ini, ada 1 (satu) pejabat eselon II yang tidak mengikuti dikarenakan sakit yang saat ini berada di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta atas Nama Fakhri Fauzi.

Selain itu juga ada 5 (lima) pejabat eselon II yang tidak mengikuti job fit yaitu, Kadis Dukcapil, Sekwan, Satpol PP, Inspektorat dan Kepala Dinas PMPTSP Barito Utara.(ard)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jun 17, 2024

Pj Bupati Muhlis Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Islamic Center

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis beserta…

Jun 17, 2024

Sambut Idul Adha 1445 H Pemkab Barut dan PHBI Gelar Pawai Takbir Keliling dan Mobil Hias

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama Panitia Hari…

Jun 16, 2024

Legislator Minta Perusahaan yang Beroperasi Lengkapi Perijinan

Muara Teweh – Bagi perusahaan atau investor yang akan berinvestasi…

Jun 16, 2024

Jembatan di RT 6 Jalan Keladan, di Lakukan Perbaikan

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pekerjaan…

Jun 16, 2024

Masyarakat di Himbau Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

Muara Teweh – Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah…

Jun 15, 2024

Pendidikan Kunci Keberhasilan Suatu Bangsa

Muara Teweh – Ketua Komisi II DPRD Barito Utara, Karianto…